Cari Blog Ini

Rabu, 29 Desember 2010

Model Pembelajaran STAD (Student Team-Achievement Divisions)

Menurut Yamin (2008 : 90) menjelaskan keuntungan pembelajaran model STAD adalah sebagai berikut:
a. Mengerjakan siswa menjadi percaya pada guru dan lebih percaya lagi pada kemampuan sendiri untuk berfikir mencari informasi dari sumber lain, dan belajar dari siswa lain.
b. mendorong siswa untuk mengungkapkan idenya secara herbal dan membandingkan ide temannya.
c. membantu siswa belajar menghormati siswa yang pintar dan lemah serta menerima perbedaan ini.
d. Suatu strategi yang efektif bagi siswa untuk mencapai hasil akademik dan sosial, meningkatkan prestasi, percaya diri, dan hubungan interpersonal positif.
e. Banyak menyediakan kesempatan untuk membandingkan jawabannya dan menilai jawaban itu.
f. Suatu strategi yang dapat digunakan secara bersama dengan orang lain, seperti pemecahan masalah.
g. Mendorong siswa lemah untuk tetap berbuat dan membantu siswa yang pintar mengidentifikasi celah-celah kelemahannya.
h. Interaksi yang terjadi dapat membantu motivasi siswa dan mendorong pemikirannya.
i. Memberikan kesempatan bertanya dan mengomentarinya.
j. Dapat mengembangkan bakat kepemimpinan dan mengajarkan keterampilan diskusi.
k. Memudahkan siswa melakukan interaksi sosial.
l. Menghargai ide orang lain yang dirasa lebih baik.
m. Meningkatkan kemampuan berfikir kreatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...